Kanal

Zikir Akbar untuk Pilkada Bengkalis Damai

BENGKALIS-riautribune: Dalam rangka menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkada 2015) aman dan sukses, Kepolisian Resort Bengkalis, mengadakan zikir Akbar dan doa bersama di Masjid Raya Istiqomah Bengkalis. Hadir dalam kegiatan itu, Pj. Bupati Bengkalis Ahmadsyah Harrofie, Kapolres Bengkalis, AKBP A. Supriyadi, dan calon bupati dari ketiga pasangan serta tim sukses pasangan calon serta undangan lainnya. Doa bersama itu dipimpin oleh Imam Besar  Masjid Istiqomah Bengkalis Ustad H. Gufronuddin.

 Kapolres Bengkalis menjelaskan, pihaknya sejak awal sudah memiliki rencana-rencana pengamanan, mulai dari sejak tahapan-tahapan Pilkada berlangsung, kondisi masih aman dan terkendali. Kapolres berharap kedepannya pelaksanaan prosesi Pilkada untuk tahun ini bisa berlangsung kondusif.

"Kita sudah punya pola dan teknis pengamanan di lapangan dengan personil sekitar 300 dari Satuan Polres Bengkalis, dua pleton Brimob Polda Riau dibantu dua pleton dari TNI. Untuk pola pengamanan kita sudah punya petanya tinggal menjalankan, namun semua tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, makanya kita lakukan dzikir dan doa bersama ini," ujarnya.

 Sementara itu Pj. Bupati Ahmadsyah dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pilkada Bengkalis ini berjalan dengan aman dan damai. “Saya mengajak kepada seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Bengkalis untuk berdoa kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pilkada Bengkalis ini berjalan aman dan damai. Marilah kita bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan kedamaian dalam pegelaran Pilkada ini," sebutnya.

 Secara khusus, Ahmadsyah meminta, supaya pihak kepolisian bisa mengamankan pelaksanaan Pilkada dengan baik. "Kita minta polisi bisa mengamankan jalannya Pilkada dengan sebaik mungkin, karena proses politik sangat rentan, jangan sampai ada pihak-pihak yang sengaja memperkeruh suasana. Sehingga bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Untuk kita minta pihak kepolisian supaya bisa bertindak tegas jika ada hal-hal yang menganggu keamanan," pungkasnya. (joe)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER