Kanal

Komisi V DPRD Riau Gali Informasi Penanganan Covid-19 di Indragiri Hulu

RENGAT- riautribune : Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu, baru baru ini. Kunjungan kali ini disasar Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu dengan fokus menggali informasi upaya penanganan Covid-19 termasuk pelaksanaan Vaksin Covid-19. 

 

Hadir dalam kunjungan kerja ini Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy M Yatim beserta jajaran termasuk Marwan Yohanes yang merupakan anggota DPRD Riau pemilihan Inhu – Kuansing. Kehadiran komisi V ini disambut langsung Kadiskes Inhu Elis Julinarti beserta jajaran dan juga anggota komisi IV DPRD Inhu, Adila Ansori.

 

Elis dalam pemaparan menyatakan bahwa pihaknya terus berusaha keras dalam penanganan Covid-19.”Kami butuh dukungan penuh dalam penanganan dan salah satunya dari pihak Provinsi Riau, ucapnya. Untuk pelaksanaan Vaksin, dikatakan Elis sudah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat termasuk untuk sasaran penerima.

 

Sementara itu, Eddy M Yatim menyatakan kunjungan kerja DPRD Riau Komisi V, guna mengetahui sejauh mana penanganan Covid-19 di daerah, khususnya Indragiri Hulu. “Kami ingin tahu apa saja yang sudah didapat Inhu dari Provinsi, tidak hanya terkait penanganan Covid-19 tetapi juga kebutuhan lain seperti fisik dan juga Bantuan Keuangan (Bankeu), ucapnya.

 

Sementara itu Marwan Yohanes menyatakan bahwa dana provinsi yanv akan dikucurkan untuk Indragiri Hulu lebih kurang Rp 253 miliar. Namun Marwan tidak menyebutkan apakah masuk anggaran untuk ke Dinas Kesehatan Indragiri Hulu, namun ia berjanji akan melihat dan memastikan anggaran tersebut.

 

Menjawab hal itu, Elis Julinarti mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah mengajukan beberapa kebutuhan untuk Inhu, tetapi masih jauh dari harapan, sehingga terkadang menjadi pesimis untuk mengusulkan. (hr)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER