Kanal

Klasemen La Liga: Duo Madrid Mulai Dekati Barcelona

Hampir seluruh pertandingan di jornada 14 La Liga sudah dimainkan. Hanya tinggal satu laga tersisa, yakni Espanyol kontra Levante yang akan berlangsung dini hari nanti. Tiga besar klasemen di pekan ini masih belum berubah. Yang menarik, dua tim asal Kota Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid berhasil mendekati perolehan poin Barcelona.

Barca gagal meraup poin penuh di pekan ini. Blaugrana tertahan 1-1 oleh Valencia di Mestalla. Hasil ini dimanfaatkan betul oleh Atleti dan Madrid yang sama-sama meraih kemenangan.

Los Rojiblancos sukses menaklukkan tuan rumah Granada 2-0. Sementara itu, Los Blancos menghajar Getafe 4-1 di Santiago Bernabeu.

Hasil ini memang membuat Barca masih kokoh di puncak dengan 34 poin. Namun, kini mereka hanya berjarak 2 poin dengan Atleti, dan 4 poin dengan Madrid.

Melengkapi posisi 4 besar, ada tim kuda hitam Celta Vigo. Usai bermain imbang 1-1 dengan Real Betis, Os Célticos mengumpulkan 25 poin.

Sementara itu Athletic Bilbao yang dini hari tadi bermain imbang 0-0 dengan Malaga, menempati posisi 7 dengan 21 poin. Juara Piala Super Spanyol ini diikuti Valencia yang mengumpulkan 20 angka. (viva/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER