Kanal

Ayat Cahyadi Senam Sehat Bersama Warga di Lapangan Bola Labuh Baru

PEKANBARU-riautribune: Dengan senyuman yang penuh semangat, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ssi menghadiri senam sehat. Senam sehat tersebut digelar di lapangan bola kaki RW 12, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Ahad pagi (06/12). Acara senam sehat itu dihadiri Camat Payung Sekaki yang diwakili,  Lurah Labuh Baru Barat, dan para sponsor dari paramex serta undangan yang hadir. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang bekerja sangat luar biasa.

Meskipun dengan segala keterbatasan, namun dapat melaksanakan kegiatan senam sehat bersama warga. Dalam acara senam sehat ini,juga diiringi dengan pemberian undian yang berhadiah. Sehingga para peserta senam sehat dapat melepaskan dari berbagai berbagai kejenuhan dan jika beruntung bisa membawa hadiah usai pelaksanaan senam.

Dikatakan Ayat, bulan ini diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Hal ini, tambahnya, merupakan moment bagi kita untuk bersama-sama seluruh komponen masyarakat bergandengan tangan berperang melawan HIV-AIDS dengan berperilaku hidup sehat. Ayat mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru untuk peduli terhadap HIV/ AIDS.

Memperingati hari HIV/ AIDS sedunia yang jatuh 1 Desember lalu, banyak aksi simpatik yang dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap HIV/ AIDS. Berbagai forum masyarakat, membaur untuk memberikan aksi simpatik terhadap HIV/ AIDS. Salah satunya forum Warga Peduli AIDS. Tepat di dapangan RW 12 ini, dilaksanakan senam bersama, sebagi salah satu rangkaian acara yang digelar oleh Warga, dalam memperingati hari HIV/ AIDS sedunia Ujarnya.

Ayat Cahyadi menyampaikan, bahwa pemberantasan HIV/ AIDS merupakan salah satu tekad bagi Pemko Pekanbaru. Pemerinta bersama warga masyarakat, katanya, diminta untuk aktif dalam menanggulangi HIV/ AIDS dalam bentuk aksi nyata. Hal itu harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, kelompok, maupun warga secara keseluruhan.

Untuk tahun 2016 mendatang, Ayat berharap Kota Pekanbaru bisa mandiri dalam menanggulangi HIV/ AIDS, dan bahkan memungkinkan bebas dari virus yang mematikan ini. Pencegahan sedini mungkin terhadap HIV/ AIDS juga harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, sebagai wujud dukungan terhadap penanggulangan HIV/ AIDS. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER