Kanal

Bagus Kahfi Direkrut FC Utrecht

JAKARTA - FC Utrecht memperkenalkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sebagai rekrutan baru. Pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu dikontrak sampai pertengahan 2022. Situs FC Utrect yang mengumumkan langsung transfer Bagus Kahfi dari Barito Putera. Mengenakan batik, pemain 19 tahun itu menandatangani kontrak dengan tim Liga Belanda itu.

 

Durasi kontrak Bagus Kahfi sampai tahun depan, dengan opsi perpanjangan kontrak 2 tahun. Kemampuan Bagus Kahfi mendapatkan pujian dari Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam. "Bagus itu pemain yang kreatif dan mempunyai kemampuan teknik, dengan dribble yang bagus," kata Zuidam di situs resmi FC Utrecht.

 

"Dia sudah terbukti di klub dan tim muda Indonesia bahwa dia mempunyai kemampuan mencetak gol. Untuk Bagus, melangkah dari Indonesia ke Eropa merupakan salah satu yang besar."

 

"Oleh karena itu, kami akan memberinya kesempatan untuk melakukan aklimatisasi dengan tim U-18. Di sana dia bisa beradaptasi dan menyatu dengan program kami. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk bisa melakukan pengembangan lebih lanjut, Bagus bersama kami dan melihat kesempatan dari ini," kata dia menambahkan.

 

Bagus bakal dimainkan dalam laga tim U-18 FC Utrecht saat melawan Dom City. Dia mendapat dispensasi sebagai pemain seleksi. Beberapa pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda menyelamati Bagus Kahfi. "Selamat dan sukses di FC Utrecht, saya sangat senang dan bangga sama kamu bisa. Kamu bermain di FC Utrecht sekarang," kata Irfan Bachdim.(dtc/net)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER