Kanal

Walikota Hadiri Penyerahan Penghargaan Program TMMD ke-95

JAKARTA-riautribune: Kodim 0301 Pekanbaru bersama Pemko Pekanbaru yang selama ini erat melaksanakan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-95, mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI. Kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang dilakukan Kodim 0301 bersama Pemko Pekanbaru tersebut selalu mendapat liputan media cetak di daerah ini. Karena itu, Dandim 0301 Pekanbaru Letkol. Inf. M. Ilyas mendapat Hadiah Juara ke II dari Panglima TNI Kategori Publikasi Media Jurnalistik TMMD 2015.

Hal tersebut adalah buah hasil dari kerja keras TNI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru serta masyarakat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio kepada Letkol Inf. M. Ilyas disaksikan Danrem 031 Wirabima Bridjen. TNI Nurendi, M.Si dan Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT. Penyerahan dilakukan dalam acara Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa ke-36 Tahun 2015, Kamis (03/12) di Gedung Kartika Expo Centre Balai Kartini Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Perolehan Juara II ini berdasarkan penilaian bahwa Kodim 0301 Pekanbaru telah mempublikasi kegiatan TMMD di Kota Pekanbaru sebanyak 274 item kegiatan yang telah dipublikasi media dari beberapa kelurahan di Pekanbaru. Acara tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Kemanunggalan, serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat".
 
Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT disela acara mengatakan dengan diterimanya hadiah dari Panglima TNI kepada Dandim 0301 Pekanbaru tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua. Walikota Firdaus atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru berharap agar program TMMD ini tetap berkesinambungan. Sebab, kata Walikota Firdaus, program TMMD ini sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat Pekanbaru. "Program ini sangat baik. Program kemanunggalan TNI bersama rakyat ini merupakan suatu hal yang menyentuh dan bermanfaat sekali," ujarnya.

Dikatakan Walikota Firdaus, kegiatan TMMD ini dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Karena, kata Firdaus, TNI itu lahir dari rakyat. Jadi TNI harus manunggal dengan rakyat, dalam membangun dan membela NKRI termasuk mempertahankan Kesatuan NKRI. "Kita berterima kasih kepada kawan-kawan media, karena telah mempublikasikan program TMMD. Kita benar-benar merasakan manfaat program ini untuk warga Kota Pekanbaru," tutur Walikota Firdaus. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER