Kanal

Lenovo Luncurkan Program “SIAP MAJU”

PEKANBARU-riautribune: Lenovo, Rabu (2/12) meluncurkan program Lenovo “SIAP MAJU”. Program ini memilih kalangan millennial (kaum muda dalam rentang usia 18-35 tahun), khususnya pelajar/ mahasiswa dan karyawan baru yang membeli PC dan laptop untuk pertama kali (first time buyer) di Pekanbaru. Ini dikarenakan kaum muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis.

Kaum muda Indonesia umumnya memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka. Akan tetapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut. Apalagi anak muda di kota-kota yang menjadi ibukota provinsi. Karena itu, mereka membutuhkan perangkat teknologi berkualitas tinggi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau.

Christy C. Susastra, Consumer Notebook Product Manager, Lenovo Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting bagi Lenovo dan ibukota provinsi menjadi pusat pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia. "Pekanbaru merupakan salah satu pasar penting bagi Lenovo di wilayah Indonesia. Menurut data internal Lenovo Indonesia di bulan Oktober 2015, pasar Pekanbaru tumbuh lebih dari 6 poin dari tahun sebelumnya dan meraih pangsa pasar 10,5 persen," papar Christy.

Secara keseluruhan, tambah Christy, wilayah Pekanbaru berkontribusi sebesar 2 persen dari keseluruhan pasar Lenovo di Indonesia. Hal ini mengindikasikan pasar di wilayah ini memiliki potensi bertumbuh yang besar. "Lenovo juga mengamati bahwa potensi ekonomi yang besar di sektor minyak, gas, dan mineral di Pekanbaru merupakan alasan utama industri teknologi akan mampu berkembang di wilayah ini," tegasnya.

Secara keseluruhan, kata Christy, data dari GfK Agustus 2015 menunjukkan bahwa kontribusi kota-kota setelah 7 kota besar di Indonesia terhadap penjualan PC di Indonesia justru meningkat dari 33 persen tahun 2014 lalu menjadi 39 persen di tahun 2015. Program “SIAP MAJU” ini untuk mendorong kaum muda dan usia produktif memulai langkah perjalanan mencapai impian mereka bersama dengan Lenovo.

"Melalui program Lenovo “SIAP MAJU” ini, Lenovo menghadirkan jajaran laptop berkualitas tinggi tapi harganya terjangkau yakni Lenovo YOGA 300 dan Lenovo ideapad 100. Rangkaian laptop tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel yang telah teruji kehandalannya. Tidak sekadar menghadirkan kemampuan komputasi mumpuni yang diperlukan kaum muda untuk tidak hanya membuka peluang bisnis baru tapi juga mendukung kinerja produktivitas mereka sehingga mereka bisa maju dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek," beber Christy.

Sebagai bagian dari program “SIAP MAJU” dan pendekatan terhadap kaum muda di berbagai kota, Lenovo menggelar media kick-off di Manado, Bali, Banjarmasin, Jambi, Pekanbaru, serta Padang pada bulan Oktober hingga Desember 2015. Pekanbaru merupakan kota kedua di wilayah Sumatra yang dikunjungi Lenovo dalam rangkaian roadshow ini. Dalam program ‘SIAP MAJU’ ini Lenovo menggandeng tokoh muda sukses di masing-masing kota, untuk menginspirasi dan berbagi kisah sukses kaum muda lainnya. (ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER