Kanal

Hanafi Amien Rais "Turun Gunung"

RENGAT-riautribune: Rabu (2/11) kemaren putera pelopor reformasi Indonesia yang juga anggota DPR RI Fraksi PAN, Hanafi Amin Rais "turun gunung" ke Indragiri Hulu. Hanafi Amin Rais yang juga anak dari Ketua Dewan Pembina DPP PAN Amin Rais tersebut "bertandang" ke Indragiri Hulu (Inhu) didampingi anggota DPRD Riau Fraksi PAN, Bagus Santoso, dalam rangka pengaktualan dukungan kepada pasangan calon kada Inhu nomor urut 2, Yopi-Khairizal.

Pengakuan Hanafi, dia mendadak ke Indragiri Hulu dan tidak bisa berlama-lama karena agenda selanjutnya harus memenuhi agenda temu bersama Pangdam. Sementara esensi kehadiran mereka pemenangan paslon kada nomor urut 2 Yopi-Khairizal. "Jika masyarakat menginginkan Inhu menjadi lebih baik lagi, ayo kita menangkan nomor urut 2," ajak Hanafi Amin Rais disela temu ramahnya bersama ratusan warga Desa Pekanheran dan ormas Forlet Inhu- Indonesia di Pendopo Pekanheran Kecamatan Rengat Barat, Selasa malam.

Alasan DPP PAN mengusung paslon Yopi karena nomor urut 2 itu memiliki karakter yang tangguh, muda ulet, berbakat, dan perlu dijaga karena Yopi bahagian dari aset Riau dan aset nasional. Bahkan sehematnya lagi, Yopi tidak jauh beda dengan kebiasaannya, cara berpakaian yang senang pakaian kaos, sandal jepit. "Ini cerminanan cermin masyarakat Inhu dan Yogyakarta tidak jauh beda sehingga cepat menyatu, membaur tanpa batas serta tidak berpura-pura jadi tokoh tapi tulus mencintai rakyatnya," papar Hanafi sekaligus menyampaikan salam ayahnadanya Amin Rais dan Ketum DPP PAN Zulkifly Hasan.

Sementara itu, politisi PAN DPRD Riau Bagus Santoso mengatakan dukungan PAN ke paslon kepala daerah di Riau antara lain di Kabupaten Meranti, Dumai, Bengkalis, dan Yopi di Kabupaten Inhu. Sedangkan Yopi mengatakan, jika menurut masyarakat saya masih layak memimpin, silakan pilih saya. "Jangan memilih karena adanya tekanan atau paksaan," pinta Yopi. (san)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER