Kanal

Temui Agung Nugroho, Badnur Minta Dukungan Agar Lolos The Voice Kids

PEKANBARU -- riautribune : Talenta cilik Provinsi Riau, Badnur Nadea Razky, berkesempatan menemui Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Selasa (5/1/2021). Dengan di dampingi sang ibunda, Desi Ayu Astuti, Badnur disambut langsung oleh Agung di ruang kerjanya. Disana, Badnur meminta doa restu dari wakil rakyat asal Kota Pekanbaru itu. Karena pada 7 Januari mendatang, ia akan mengikuti blind audition The Voice Kids Indonesia di Jakarta.

Menurut sang ibunda, Desi Ayu Astuti, sejak mengikuti berbagai audisi tingkat nasional, Badnur pernah meraih beberapa prestasi. Diantaranya masuk kedalam 14 besar Idol Junior RCTI 2018, juara pertama dai cilik se Provinsi Riau, juara bintang dangdut TVRI 2018 hingga juara pertama Indonesian Model Search (IMS) Jakarta. "Kalau untuk prestasi tingkat provinsi sudah tidak terhitung lagi. Memang selama mengikuti beberapa ajang pencarian bakat, Razky kerap menampilkan kebudayaan khas Melayu," ungkap Desi.

Lebih jauh diceritakan dia, untuk lolos ke Blind Audition The Voice Kids Indonesia saat ini, Badnur telah mengikuti audisi pertama di Kota Padang. Saat itu, seluruh peserta dari Pulau Sumatera beradu talenta di kota Ranah Minang tersebut. Hingga akhirnya Badnur dinyatakan lolos ke audisi selanjutnya. Rencana awal, audisi akan dilangsungkan pada Maret 2020.

Namun karena pandemi Covid-19, diundur ke bulan September. "Tapi karena situasi belum baik, akhirnya fix di undur sampai ke tanggal 7 Januari nanti," sambung Desi. Setelah berbincang dengan Agung Nugroho, Desi mengaku sangat senang dan bersemangat untuk membawa anaknya ke Jakarta untuk mengikuti audisi.  "Senang kali. Selama ini kami juga pernah ajang tingkat nasional minta bantuan pemda/pemko tidak ada respon.

Sekarang bisa masuk ruang Pak Agung dan bisa dapat respon baik. Dukungannya juga nyata secara langsung," imbuhnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho merasa sangat bangga atas prestasi yang berhasil ditorehkan Badnur Nadea Razky. Menurut dia, putra daerah yang memiliki bakat haruslah di dukung oleh pemerintah daerah. Baik pemerintah kota maupun provinsi.

Sebab, keikutsertaan anak jati Riau dalam ajang nasional memberikan dampak positif bagi daerah.  "Pertama dari segi promosi daerah. Apalagi tadi saya lihat video putra kita ini dia senang nyanyi Melayu. Ini kan sebuah promosi daerah gratis dan tepat sasaran. Harusnya Dinas Pariwisata dukung ini. Saya lihat daerah lain kalau ada putranya yang tampil di ajang nasional, jor-joran berikan dukungan.

Ini masak tidak ada sama sekali," sebut Agung. Usai pertemuan, Agung sempat memberikan motivasi kepada Badnur Nadea Razky agar selalu semangat saat mengikuti audisi nanti. Tidak lupa, Politisi Partai Demokrat itu juga memberikan uang tambahan bagi Badnur untuk membeli beberapa kebutuhan saat di Jakarta nanti.(rps)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER