Kanal

Sekolah Tatap Muka Masih Belum Pasti

PEKANBARU -- riautribune : Sekolah tatap muka yang direncanakan mulai diberlakukan awal 2021 masih belum pasti. Hingga jelang akhir Desember 2020 ini, kepastian dari pemerintah pusat terkait rencana ini belum didapat.  Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Dr Ismardi Ilyas, Senin (28/12). "Untuk sekolah sudah ada secara lisan disampaikan,baik media cetak maupun media elektronik. Tapi sampai saat ini belum ada edaran yang sampai kepada kita," kata dia.

Dia melanjutkan, sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru sudah siap untuk melakukan proses sekolah tatap muka. Hanya saja, Disdik Kota Pekanbaru masih menunggu edaran dari pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai pedoman pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut. Ismardi menyebut, pihaknya sudah mengatur skema jika surat keputusan dari Kemendikbud sudah turun ke Pemko Pekanbaru. Sekolah tatap muka akan dilakukan secara bertahap dan tetap dibarengi dengan sistem dalam jaringan (daring).

"Kita sudah siap, kalau memang nanti pemerintah suruh buka, kita sudah siap. Dan kita melakukan survei terus," terangnya.  Dijelaskannya, kalaupun memang sekolah tatap muka dibuka, belum tentu dibuka secara keseluruhan. Sekolah tatap muka itu tetap dilakukan secara bertahap. "Kita akan lihat mana sekolah yang paling siap, dan mereka itu berada di wilayah mana.

 

Apakah zona merah, kuning atau hijau," ucapnya. Berdasarkan zona itu kata Ismardi, masing-masing sekolah nantinya akan berbeda-beda. Bisa saja sekolah satu dengan yang lainnya berbeda jumlah belajar tatap muka dalam sepekan. Kalau merah bisa saja satu kali sepekan, kuning dua kali sepekan dan hijau tiga kali sepekan.  Selain itu, ditegaskannya bahwa sekolah tatap muka itu tetap dibarengi dengan pembelajaran jarak jauh. Karena sekolah saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.(rps)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER