Kanal

Pemprov Riau Usulkan Tiga Nama Pejabat Eselon II ke Kemendagri untuk Pj Walikota Dumai

PEKANBARU  - riautribune : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengusulkan tiga nama pejabat eselon II untuk Penjabat (Pj) Walikota Dumai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Calon Pj Walikota Dumai sudah kita usulkan kemarin. Sekarang sedang diproses di Kemendagri," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Selasa (8/12/2020) di Pekanbaru.

 

Sudarman mengatakan, untuk Pj Walikota Dumai pihaknya mengusulkan tiga nama Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Pemprov Riau ke Kemendagri. "Kalau Pj sesuai aturan kita usulkan tiga nama calon dari pejabat eselon II. Selanjutnya kita tunggu Surat Keputusan (SK) Pj Walikota Dumai keluar," terangnya.

 

Lebih lanjut Sudarman mengatakan, jika SK sudah keluar, maka untuk masa jabatan Pj Walikota Dumai sampai terpilih dan dilantiknya Walikota Dumai definitif pada Pilkada serentak 2020. "Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota Dumai sebelumnya (Zulkifli AS) itu sampai 19 Februari kalau tak salah. Tapi kita kan tak tahu kapan pelantikan Walikota terpilih di Pilkada nanti," cakapnya.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER