Kanal

DPRD Minta Pemprov Riau Cepat Bertindak

GENTAONLINE.COM - Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy A Mohammad Yatim menyorot adanya 207 narapida di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Edy Yatim, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bahkan jika lambat ditangani bisa lebih berbahaya. 

"Kalau yang saya dengar kondisinya sudah membahayakan. Bisa menjadi camp pembunuhan akibat Covid," kata Edy Yatim, Rabu (4/11/2020). Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau ini menyarankan agar ada langkah cepat dari Pemprov Riau khususnya, terutama mengisolasi seluruh napi yang terdata tersebut. 

"Jika tidak bisa diisolasi ke tempat yang layak. Biar mereka (Napi) yang sudah akan bebas menjalani hukuman, diisolasi ke rumah masing-masing, dengan sistem mereka wajib lapor dan kontrol berkala ke pihak Lapas," cakapnya lagi. 

Untuk diketahui, Lapas Pekanbaru tersebut mulai terindikasi jadi tempat penyebaran Covid-19 dalam beberapa hari terakhir setelah sebelumnya, seorang Napi Tipikor berinisial SH meninggal dunia Rabu lalu, tertular dari seorang petugas medis di klinik Lapas.(ckc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER