Kanal

Pendukung AM-Mantap Tetap Solid

BUKITBATU-riautribune: Direktur Depot Kreativitas Anak Melayu (DEKAM) Kabupaten Bengkalis Rusdi Ispandi mengatakan, massa pendukung calon bupati dan wakil bupati Bengkalis nomor urut 1 Amril Mukminin-Muhammad sampai saat ini tetap solid dan dukungan terus bertambah, khususnya di Kecamatan Bukitbatu. Meski beberapa pekan terakhir selalu terdapat black campaign (kampanye hitam, red) yang menyudutkan pasangan AM Mantap, yang diduga berasal dari rival politik pasangan calon lain, baik melalui pemberitaan di media maupun melalui selebaran-selabaran yang disebar ke desa-desa.

Rusdi mengatakan, kampanye hitam yang terjadi berpotensi menimbulkan konflik yang berkesinambungan. Dia meminta agar tim sukses masing-masing pasangan cabup-cawabup Bengkalis menghentikan praktik tersebut, karena perbedaan pandangan atau pilihan dalam berpolitik adalah hal biasa. "Kita pendukung AM-Mantap siap berkompetisi secara fair dan terbuka. Kalau memang merasa hebat tunjukkan visi misi jangan memojokkan lawan politik. Para pelaku kampanye hitam adalah mereka yang buta politik tidak tahu etika berdemokrasi dan merasa calonnya bersih, padahal malah sebaliknya," kata Rusdi Ispandi, Ahad (29/11).

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Rumpun Melayu Nusantara (RMN) Kecamatan Bukit Batu Surya Effendi yang bersama jajarannya mendukung penuh pasangan kepala daerah nomor urut 1 Amril Mukminin-Muhammad. Menurutnya tindakan kampanye hitam tersebut sebagai tindakan meresahkan mayarakat dan tidak bertanggung jawab serta tidak tahu berdemokrasi. "Perlu diketahui, demokrasi tidak mengapresiasi siapa pun yang melakukan kampanye hitam. Semua pasangan dan tim suksesnya harus gentleman jika masuk ke dalam ranah politik, bukan bicara atau berkomentar sembarangan,” tantang Surya Effendi.

Lebih lanjut dikatakan Surya, sejak jauh-jauh hari masyarakat sudah ada pilihan di dalam hati masing-masing siapa yang akan dipilih. Jadi dengan adanya kampanye hitam tidak akan merubah pilihan apalagi masyarakat sudah tahu kampanye hitam itu bersumber dari lawan politik yang sebenarnya juga punya persoalan. “Rumpun Melayu Nusantara Bukitbatu, sejak jauh-jauh hari kami menjatuhkan pilihan kepada Amril Mukminin, maka dengan adanya kampanye hitam dari lawan politik tidak akan mengubah pilihan kami. Hal itu justru memperkuat alasan mengapa kami memilih Amril, karena seluruh timnya tidak mengedepankan kampanye hitam,” tutur Surya Effendi yang juga Ketua Umum Majelis Pemuda Melayu Pesisir (MPMP) Provinsi Riau ini.(afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER