Kanal

DPRD Pekanbaru Minta Sekolah Jangan Paksakan Murid Beli LKS

PEKANBARU  - riautribune : DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat untuk tidak memaksa anak didiknya membeli Lembaran Kerja Siswa (LKS).

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Selain saat ini masih belajar dari rumah, pandemi Covid-19 juga menyebabkan perekonomian masyarakat dalam keadaan sulit.

Karena itu, ia meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru juga turut andil agar tidak ada pemaksaan pembelian LKS. "Disdik harus memantau, DPRD Kota Pekanbaru juga akan memantau ini apakah masih terjadi," cakapnya.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, jika hal tersebut tetap terjadi ini akan memberatkan orang tua. Terlebih saat ini pandemi Covid-19 yang turut menghantam perekonomian Indonesia.

"Apalagi masyarakat yang kurang mampu, tentu ini akan membebani. Karena itu internal Disdik Pekanbaru harus mengawasi sekolah-sekolah. Dan jika ada aduan dari masyarakat Disdik harus langsung bergerak," tegasnya.(ckp)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER