Kanal

Messi dan Enam Pemain Barcelona Haram Dijual

JAKARTA -- riautribune :  Lionel Messi bukan satu-satunya pemain yang dipagari Barcelona musim depan. Masih ada enam pemain lainnya yang haram dijual Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Ronald Koeman. Messi santer dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona setelah klub asal Catalunya itu terpuruk musim ini. Media Spanyol RAC1 mengklaim Messi sudah bilang ke Koeman dirinya tidak ingin bermain untuk Barcelona musim depan.

Dikutip dari Marca, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah memilih tujuh pemain yang tidak akan dijual.

1. Lionel Messi

Messi adalah nyawa skuad Barcelona. Ronald Koeman tidak ingin melihat sang kapten meninggalkan Barcelona karena La Pulga merupakan bagian penting agar klub asal Catalunya itu bisa bangkit.

2. Marc-Andre Ter Stegen

Ter Stegen diprediksi akan absen 2,5 bulan usai menjalani operasi. Namun, kiper asal Jerman itu dianggap Koeman sebagai bagian penting dari skuad Barcelona. Ter Stegen bahkan berpeluang menjadi wakil kapten Barcelona musim depan.

3. Nelson Semedo

Semedo sebenarnya tampil buruk bersama Barcelona musim ini, termasuk saat dibantaiBayernMunchen di perempat final Liga Champions. Namun, bek kanan 26 tahun asal Portugal itu diyakini manajemen bisa berkembang dan menjadi bagian penting dari Barcelona dalam beberapa musim ke depan.

4. Clement Lenglet

Lenglet kurang meyakinkan di Liga Champions musim ini, tapi pemain asal Prancis itu masih 25 tahun. Salah satu nilai lebih Lenglet adalah dia jarang cedera dalam dua musim membela Barcelona. Ada sejumlah klub Liga Inggris yang tertarik mendapatkan Lenglet, tapi Azulgrana tidak akan melepasnya.

5. Frenkie De Jong

De Jong kesulitan di musim pertama bersama Barcelona. Tapi, karier De Jong masih panjang. Terlebih Barcelona kini ditangani Koeman, mantan pelatih De Jong di timnas Belanda. Gelandang 23 tahun itu adalah masa depan Barcelona.

6. Ousmane Dembele

Dembele akan mendapat kesempatan terakhir memperkuat Barcelona musim depan setelah tiga musim dilalui winger 23 tahun itu dengan lebih banyak absen karena cedera. Jika kembali gagal, Dembele baru akan dijual Barcelona akhir musim depan.

7. Antoine Griezmann

Griezmann mendapat kesempatan kedua membuktikan diri di Barcelona. Penyerang asal Prancis itu diprediksi bisa semakin beradaptasi dengan Messi menyusul kedatangan Koeman.(cnn)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER