Kanal

Soal Sampah, Walikota Akan Sanksi SKPD dan Pihak Pengelola



PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT mengatakan Pemko pada tahun 2016 tetap mengutamakan peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan kepada masyarakat. Hal tersebut, katanya tetap sama dengan komitmen Pemko pada tahun 2015 lalu.

Komitmen Pemko ini disampaikan Walikota Pekanbaru usai menghadiri rapat paripurna ke-11 masa sidang ke tiga tahun 2015 DPRD Kota Pekanbaru dalam acara "Penyampaian Nota Keuangan Ranperda APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2016". Menurut Walikota Pekanbaru, komitmen itu tertuang dalam struktur APBD Kota Pekanbaru 2016 yakni perimbangan antara Belanja Langsung atau Belanja Modal sebesar 60 persen dan Belanja Tidak Langsung atau Belanja Pegawai sebesar 40 persen. "Struktur APBD Kota Pekanbaru masuk dalam kategori sehat," tegasnya.

Menyinggung tentang terjadinya penumpukan sampah di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru, Walikota Firdaus menjelaskan pihaknya tetap akan menegur SKPD terkait karena belum menyelesaikan tugasnya dengan baik. Walikota Firdaus mengakui belum maksimalnya mobilisasi peralatan dari SKPD tersebut karena masih baru atau dalam masa transisi. "Meski demikian tetap ditegur. Jika waktu transisi ini sudah habis, tetapi SKPD tersebut juga tidak menunjukkan angka peningkatan dalam bekerja, akan kita berikan sanksi kontrak," tegas Walikota Firdaus. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER