Kanal

Demokrat Resmi Usung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Jakarta - Riautribune:Partai Demokrat secara resmi mengusung putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah untuk maju di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020. Siti akan berpasangan dengan Ruhamaben dari PKS.

Kepastian itu didapat usai Nur Azizah dan Ruhamaben menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (22/7). 

"Alhamdulillah Ketua Umum DPP Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) langsung yang memberikan kepada Bu Azizah dan didampingi Pak Ruhama," ujar Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Tangsel lewat pesan singkat , Rabu (22/7).

Julham menyebut Ruhamaben dipastikan bakal mendampingi Nur Azizah untuk bertarung di Pilwalkot Tangsel 2020. Saat ini, Ruhamaben hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKS. 

Julham mengaku partainya sudah sejak lama menyatukan pandangan dengan PKS terkait isu-isu yang terjadi di Kota Tangsel. Oleh karena itu, menurutnya, kedua partai akhirnya sepakat untuk berkoalisi. 

"Kalau pak Ruhama dateng dampingi Bu Azizah di DPP Demokrat pastinya itu pun dari PKS sudah merestui langkah Pak Ruhama, hanya mekanisme tinggal dijadwalkan," kata dia. 

Julham lebih lanjut menjelaskan bahwa Demokrat hingga kini masih tengah membuka komunikasi dengan sejumlah partai lain terkait kemungkinan masuk dalam koalisi mereka. 

Hasil koalisi itu diketahui Partai Nasdem mengisyaratkan bakal masuk koalisi. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny Plate yang mengaku pihaknya memiliki hubungan dekat dengan Azizah. Terlebih suami Azizah merupakan anggota DPR dari Fraksi NasDem. 

"Kalau untuk yang belum menentukan sikap seperti PSI, PKB, dan PAN, kita terus intensif untuk terus merangkul bisa bergabung," katanya.

Selain Azizah, sejumlah nama lain yang telah bermunculan untuk maju antara lain, keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang maju sebagai calon wakil wali kota. 

Rahayu akan menjadi pendamping Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad. Pasangan Muhamad-Rahayu diusung oleh PDIP dan Gerindra. 

Sementara Golkar akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Golkar Banten sekaligus bupati Serang. Sementara Benyamin Davnie merupakan Wakil Wali Kota Tangsel dua periode.(cnn)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER