Kanal

SKK Migas Sumbagut dan KKKS Riau Gandeng 5 Organisasi Wartawan Gelar Webinar

PEKANBARU - riautribune : Kendati pandemi Covid-19 masih terjadi di Provinsi Riau, tapi SKK Migas Sumbagut dan KKKS Riau tetap memberikan edukasi terkait perkembangan dan isu seputar Migas dan bagaimana jurnalis atau wartawan menghadapi situasi yang sangat berdampak pada pertumbuhan perusahaan pers saat ini.
 
SKK Migas Sumbagut dan KKKS Riau kembali menjalin silaturahminya dengan rekan-rekan wartawan se-Provinsi Riau melalui seminar daring (webinar) aplikasi zoom meeting yang akan diikuti 200-an peserta. Webinar dengan tema Jurnalisme di Era Digital sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini melalui aplikasi Zoom Meting digelar dengan menggandeng 5 organisasi wartawan di Provinsi Riau.
 
Webinar yang akan dibuka Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri digelar selama dua hari, 14-15 Juli 2020, mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Sesi pertama akan digelar hari ini,  Selasa (14/7/2020) mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Pada sesi awal zoom meeting yang diikuti 200-an peserta, terdiri dari sebanyak 196 yang tercatat dalam grup whats app dan beberapa nara sumber.
 
Narasumber Ngatijan, Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas akan memaparkan Industri Hulu Migas: Penggunaan dan Pemanfaatan Data Digital dalam Operasional Hulu Migas di Indonesia.
 
Selanjutnya Johar Pribawana Manager IODSC PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dengan tema Pelaksanaan Digitalisasi Minyak dan Gas di Operasi PT CPI serta  Dahlan Dahi, Chief  Digital Officer KG Media dengan tema Jurnalisme di Era Digital Sebagai  Transformasi dan Tantangan Terkini.
 
Webinar yang digelar dengan kerja sama  5 organisasi wartawan ini akan menampilkan moderator Zulmansyah Sekedang selaku Ketua PWI Provinsi Riau. Untuk link zoom, peserta bisa mengikutinya melalui https://us02web.zoom.us/j/87129760130 dengan Meeting ID: 871 2976 0130.
 
Hari Kedua
Sementara itu, untuk hari kedua, Rabu (15/7/2020) zoom meeting kembali digelar mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dengan menghadirkan nara sumber Heri Susanto, Chief Content katadata.co.id dengan tema Mengenal Driven Data Journalism. 
 
Selanjutnya Adi Prasetya dsri beritasatu.TV dengan tema Bagaimana Teknik Memvisualisasikan  Isu-isu Local Menjadi Sebuah Cerita/Berita. Untuk hari kedua ini, akan dipandu sebagai moderator Firman Agus, Ketua AJI Pekanbaru. Untuk link zoom di hari kedua yakni https://us02web.zoom.us/j/86820711950 dengan Meeting ID: 868 2071 1950.
 
Sebelumnya, Ovi salah seorang panitia mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang telah bergabung dalam seminar daring (webinar) ini. 
 
"Semoga Webinar berjalan lancar dan dapat menambah wawasan serta membuahkan hasil  yang bisa mendukung kinerja profesi jurnalis dengan lebih baik. Diharapkan Webinar ini juga mendukung kerja bagi teman-teman  yang akan mengikuti  Lomba Karya Tulis dan Videografi yang merupakan bagian dari rangkaian acara ini," katanya, Senin malam tadi melalui grup whats app.(hrc)
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER