Kanal

Skenario 13 Klub Memperebutkan Tujuh Tiket Perdelapanfinal

LIGA Champions 2015-2016 baru menyelesaikan matchday kelima pada Rabu 25 November dan 26 November 2015 dini hari WIB. Hasil dari lima matchday tersebut sudah ada sembilan tim yang memastikan satu tiket ke perdelapanfinal. Klub-klub itu ialah Real Madrid, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Benfica, Juventus, Manchester City, Barcelona, Bayern Munich dan Zenit st Petersburg.

Itu berarti masih ada tujuh tiket tersedia yang bisa diperebutkan. Dilihat dari komposisi poin yang didapat hingga matchday kelima digelar, ada 13 klub yang masih berpeluang untuk lolos ke-16 besar.

Klub-klub itu ialah VfL Wolfsburg, Manchester United, PSV Eindhoven, AS Roma, Bayer Leverkusen, BATE Borisov, Olympiakos, Arsenal, Chelsea, FC Porto, Dynamo Kiev, AA Gent dan Valencia.

Uniknya, ada beberapa tim yang bakal berduel langsung untuk saling “bunuh” dan memastikan lolos di matchday terakhir yang berlangsung pada Rabu 9 Desember dan Kamis 10 Desember 2015 dini hari WIB. Beberapa duel itu ialah Wolfsburg vs United, Roma vs BATE, Olympiakos vs Arsenal dan Chelsea vs FC Porto.

Sebenarnya ada beberapa tim yang memiliki peluang lolos pada matchday kelima, namun gagal meraih hasil optimal. Olympiakos dan Porto adalah dua tim yang hanya membutuhkan satu poin untuk melaju ke babak berikutnya.

Namun, keduanya justru dikalahkan lawan-lawannya. Olympiakos diempaskan Bayern 0-4, sedangkan Dragoes –julukan Porto– dipermalukan tamunya, Kiev dengan skor 0-2. Karena itu, kewaspadaan ekstra tinggi harus dipasang ke-13 tim yang masih berpeluang lolos. Lengah sedikit, justru tim pesaing yang akan lolos ke fase selanjutnya.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER