Kanal

Bayern Munchen Hanya Butuh 6 Poin untuk Gelar Juara Bundesliga ke-30

Jakarta - Bayern Munchen kiat dekat dengan gelar juara Bundesliga 2019/2020 usai menang atas Bayer Leverkusen. Tim asuhan Hansi Flick tersebut hanya butuh tambahan enam poin saja untuk menjadi juara. 

Bayern Munchen berjumpa Leverkusen di pekan ke-30 Bundesliga, Sabtu (6/6/2020) di BayArena. Bayern menang cukup mudah dengan skor 2-4. Bayern sempat tertinggal lewat gol Lucas Alario.

Namun, Bayern kemudian membalas empat gol. Kingsley Coman, Leon Goretzka, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski menyumbang satu gol. Lalu, Leverkusen mendapat hiburan dari gol Florian Wirtz.

Bayern melanjutkan catatan impresif di Bundesliga. Die Roten tercatat selalu menang dalam sembilan laga terakhir. Bayern kini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 70 poin.

Dortmund juga meraih kemenangan di pekan ke-30, 1-0 lawan Herta Berlin. Namun, kemenangan itu tidak lantas membuat persaingan gelar juara memanas. Bayern sudah unggul tujuh poin. Dortmund baru mendapat 63 poin.

Dengan empat laga tersisa, Dortmund bisa mendapatkan 12 poin andai selalu menang. Poin maksimal yang bisa didapat Marco Reus dan kolega adalah 75.

Bagi Bayern, mereka sudah mampu mendapatkan 76 poin andai mendapat enam poin tambahan. Artinya, Bayern hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Bundesliga ke-30 dalam sejarah klub.

Dua lawan yang harus dihadapi Bayern ke depan yakni Borussia Monchengladbach (13/6/2020) dan Werder Bremen (17/6/2020). Monchengladbach kini berjuang untuk zona Liga Champions dan Bremen tengah berupaya lolos dari zona degradasi. 

Direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengakui bahwa peluang timnya meraih juara Bundesliga 2019/2020 sangat tipis. Bahkan, Michael Zorc sudah menyerah pasca kekalahan yang dialai Dortmund dari Bayern beberapa waktu lalu.

"Saya rasa semuanya sudah tergambarkan pada pekan sebelumnya setelah laga melawan Bayern," ungkap direktur Dortmund, Michael Zorc, seperti yang dikutip dari Goal International. 

"Dari sudut pandang kami, peraih gelar telah ditentukan. Kami tidak percaya Bayern akan terpeleset, mereka terlalu bagus, seseorang harus mengakui itu. Kami berada di posisi kedua dan sepertinya akan finis di sana," lanjutnya.(ckc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER