Kanal

Walikota Janji Aspal Dua Ruas Jalan

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST. MT berjanji akan segera mengaspal ruas Jalan Brotoseno dan Jalan Budi Daya sepanjang lebih kurang 600 meter yang berada di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Janji tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota Pekanbaru saat melakukan silaturrahmi dengan ratusan warga dari RW 36 di Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Tuah Karya, Panam, Selasa (24/11).

Dikatakan Walikota Pekanbaru H. Firdaus, pengaspalan dua ruas jalan di Kelurahan Tuah Karya tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Untuk itu, tambah Walikota Firdaus pengaspalannya akan dianggarkan dalam APBD murni tahun 2016. Hal ini mengingat jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki dan jumlah penduduk di daerah itu semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Firdaus mengajak seluruh warga RW 36 Kelurahan Tuah Karya, untuk secara bersama-sama meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) mengingat tingkat kriminalitas semakin tinggi. Sementara Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kota Pekanbaru Erizal yang ikut dalam acara tersebut mengatakan untuk perbaikan Jalan Brotoseno dan Jalan Budi Daya sudah dilakukan survey. Sedangkan pembangunannya secepatnya akan dilaksanakan dengan panjang jalan lebih kurang 600 meter.

Komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru ini disambut baik oleh warga setempat, karena selama ini mereka merasa daerahnya dianaktirikan dalam pembangunan. Menurut Ketua RT I RW 36 Khairani Nur, itikad baik dari Walikota Pekanbaru akan segera membangun dua ruas jalan di daerah mereka merupakan angin segar bagi warga dan rasa sedih selama ini akan terobati karena selama ini tidak tersentuh dengan peningkatan perbaikan jalan. Karena  dikala hujan lebat akan terjadi banjir yang mengenangi jalan. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER