Kanal

Walikota Pimpin Upacara Hari Guru dan HUT PGRI ke-70


PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus ST.MT bertindak sebagai pemimpin upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-70 tahun. Upacara berlangsung di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (25/11).

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan Walikota Pekanbaru H. Firdaus menjelaskan bahwa guru merupakan tonggak atas suksesnya generasi muda bangsa dalam menggapai ilmu pengetahuan yang didapat dari dunia pendidikan. Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-70 tahun ini di Kota Pekanbaru mengangkat tema "Mantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermatabat" 

Menurut Walikota Pekanbaru, momentum HGN dan HUT PGRI ke-70 tahun 2015 sangat baik untuk tumbuh kembangkan anak mulai dari usia dini hingga perguruan tinggi yang merupakan modal utama bagi bangsa dan negara dalam mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas di berbagai disiplin ilmu. "Hari ini merupakan momentum yang tepat bagi Guru untuk membentuk karakter generasi mendatang yang lebih baik dengan berbagai tantangannya," tegas Walikota Firdaus. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER