Kanal

Cegah penyebaran covid-19, Srikandi KPU Riau Ajak Pakai Masker

PEKANBARU-riautribune: Cegah penyebaran covid 19, Srikandi KPU se Riau mengajak semua pihak mengenakan masker. Senin (13/4/20), srikandi KPU Riau berkumpul, berdiskusi, sekaligus silaturahim. Para srikandi KPU tersebut menyuarakan pentingnya mengenakan masker disaat seperti ini.

 

   Demikian diungkapkan komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, Selasa (14/4/20). Menurutnya, meski tampak sederhana, semua pihak diharapkan tidak usah ragu akan manfaat mengenakan masker.

"Awalnya Masker diprioritaskan bagi yang sakit, kemudian WHO memberi imbauan bahwa bagi yang belum sakit juga perlu pakai masker. Hal itu merupakan upaya membatasi merebaknya penyebaran covid 19. Dengan prinsip hati-hati, saya kira imbauan itu baik," terangnya.

 

Sebagai informasi, tambahnya, terdapat 10 orang anggota KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Riau dengan jenis kelamin perempuan. Dasa Srikandi KPU se Riau itu tersebar di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Dumai, dan Bengkalis.

"Anggota KPU se Riau baik Kabupaten atau Provinsi terdapat 65 orang. Yang perempuan hanya sebanyak 10 orang," kata Nugroho.

Periode lalu, tambahnya, 9 anggota KPU perempuan terdapat di tingkat kabupaten/kota, dan 1 di tingkat provinsi. Saat ini, 10 srikandi itu hanya terdapat di tingkat kabupaten/kota.

"Ajakan Srikandi KPU di Riau ini merupakan ikhtiar yang harus terus menjalar dalam tiap ruang waktu kita, jangan lupa berikan ruang khusus untuk berdoa. Ihtiar dan doa adalah ibarat dua sisi mata uang yang menyatu dan tak dipisahkan," kata Nugroho.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER