Kanal

Kenangan Lorenzo soal Duel Vs Rossi di MotoGP Catalunya 2009

Jakarta - Jorge Lorenzo mengemukakan kenangannya saat dikalahkan Valentino Rossi pada MotoGP Catalunya 2009. Seperti apa? Pertarungan seru dijalani Lorenzo dengan Rossi di MotoGP Catalunya 2009.

The Doctor sampai menyebut kemenangan atas Lorenzo menjadi salah satu yang terbaik dalam kariernya. Rossi dengan sabar menunggu kesalahan Lorenzo yang mampu start dengan sip. Kejar-kejaran dua pebalap Yamaha itu menjadi sajian seru balapan pada 14 Juni 2009.

Rossi menyalip Lorenzo di tikungan terakhir di Circuit de Catalunya, untuk memetik kemenangan. Selisih waktu Rossi dengan Lorenzo saat menyentuh garis finis cuma 0,095 detik, yang bisa menjadi gambaran ketatnya pertarungan.

"Satu bagian diri saya tak mengharapkan gerakan itu, tapi bagian lain dari diri saya ingin melakukan itu. Tapi, saya sedikit bodoh untuk menutup jalur," kata Lorenzo di Crash.

"Saya sedikit takut untuk menutup jalur dan mengubah mengubah jalur membalap saya yang sudah saya lakukan sepanjang balapan. Jadi, itulah mengapa saya tak tahu apa yang harus dilakukan dan dia mengambil keuntungan dari situasi itu."

"Kalau anda ingat bahwa sebelumnya dia melakukan pergerakan yang mirip pada Casey Stoner, jadi dia tahu bahwa dia bisa melakuka gerakan ini karena dia sudah melakukannya di masa lalu. Dia melakukannya dan saya kehilangan kemenangan," dia menambahkan.(dsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER