Kanal

UR Gelar Dua Seminar Nasional

PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau (UR) menggelar dua agenda seminar nasional, Selasa (25/11). Dalam kegiatan tersebut, Fakultas Hukum mengangkat tema, "Memperkuat Pertahanan Keamanan dan Penegakan Hukum pada Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan. Sementara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan tema "Menggagas Desain Ulang Pembangunan Politik untuk Riau yang Lebih Baik".

Fakultas Hukum menggelar kegiatan di Hotel Pangeran, dan FISIP menggelar kegiatan di Gedung Sutan Balia, Kampus UR Panam. Rektor UR Prof. DR. Aras Mulyadi, DEA yang hadir dalam seminar nasional di Fakultas Hukum dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui seminar ini diharapkan para akademisi dan mahasiswa hendaknya bisa menyerap wawasan terbaru mengenai pertahanan dan keamanan negara Indonesia. Tentu saja, kata Rektor UR dengan tetap mengedepankan semangat menjaga pertahanan bangsa.

"Filosofi kita tentunya, kuat dalam pertahanan darat, dan solid dalam pertahanan maritim sehingga pulau pulau terluar tetap terjaga," ucap Prof. Aras Mulyadi dihadapan ratusan peserta dan pemateri yang terdiri dari Dirjen Strahan Kemhan, Akademisi Prof. Hikmahato, Dekan Fakultas Hukum Dody Haryono, SH, MH. (ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER