Kanal

Pembahasan Penyusunan Renja 2021 Molor, Ginda: Jangan Korupsi Waktu

PEKANBARU - riautribune : Sesuai jadwal yang dibuat, hari ini Rabu (4/3/2020) Forum Perangkat Daerah melakukan pembahasan terkait penyusunan Renja tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru bersama pihak DPRD Kota Pekanbaru.
 
 
Namun agenda yang dijadwalkan pukul 08.00 wib di di Hotel Grand Elite ini molor dan baru dimulai sekitar pukul 10.00 Wib.Acara ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Pekanbaru, Elsabrina, Kadis PUPR kota Pekanbaru, ketua LPM sekota Pekanbaru, para Camat, Kepala OPD se Kota Pekanbaru serta beberapa anggota DPRD Kota Pekanbaru.


Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama menilai kegiatan yang diselenggarakan hari ini suatu perubahan dan bisa memberikan ruang dalam membangun kota Pekanbaru ke depannya. Namun sayang,  jadwal kegiatan Forum Perangkat Daerah yang ternyata molor dan tidak tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.


"Jangan korupsi waktu kita, apalagi kita ini membahas tentang rencana kerja pembangunan pemerintah kota Pekanbaru," ungkap Ginda. Untuk itu, lanjut Ginda, selaku bagian pengawasan, dia meminta untuk konsisten waktu bagi SDM khusunya perangkat Daerah yang hadir di acara itu.


Di samping itu, Ginda juga menyayangkan acara Forum OPD ini tidak terlihat dari pemerintah Provinsi Riau, padalah seharusnya, Ginda menilai, Pemko Pekanbaru harus berkoordinasi dengan Pemprov Riau.

"Memang keuangan kita sangat prihatin, tetapi bagaimana strategi dan cara kita untuk mengatur program yang menjadi perioritas sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat dan apalagi Dinas PUPR merupakan ujung tombak dalam bidang pembangunan di Kota Pekanbaru ini," ungkap Politisi Gerindra ini lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Forum OPD PUPR, Muzailis menyampaikan, kegiatan ini merupakan untuk mempertajam rencana kerja pembangunan, mulai dari program pembangunan fisik di Kecamatan serta sampai pemaparan program kerja perioritas Dinas PUPR kota Pekanbaru tahun 2021. Disamping itu, di dalam acara Forum Perangkat Daerah juga menyelaraskan pokok pikiran DPRD Kota Pekanbaru sehingga ke depan program dan pokok pikiran ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Elsabrina selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, Forum ini yang membahas program kerja hendaknya berjalan dengan baik ke depannya, baik secara terukur, akuntabel, berdaya guna hingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dalam pencapaian untuk mendukung Visi dan Misi Kota Pekanbaru sebagai kota yang Smart City dan Madani tentu kita harus saling besinergi supaya apa yang menjadi program kerja bisa tercapai, " ujar Elsabrina. (hrc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER