Kanal

Pangdam Pimpin Apel Gelar Pasukan

PEKANBARU-riautribune: Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewick Pusung langsung memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan VVIP, kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Riau, dalam rangka pembukaan acara Kongres HMI ke-29 di Hotel Labersa hari ini.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh kurang lebih 2.100 personil TNI/Polri bertempat di pangkalan udara Taxyway Charlie Lanud Roesmin Nurjadin. Dalam sambutannya, Pangdam I/ Bukit Barisan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Riau untuk mengikuti dan mensukseskan acara pembukaan Kongres HMI ini. "Mari kita sukseskan acara ini dan kita ucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah menyempatkan waktunya hadir di Provinsi Riau," ujar Panglima Kodam I Bukit Barisan.

Pangdam juga merasa bangga atas kesiapan pelaksanaan gelar pasukan. Dalam kesempatan itu, Pangdam I BB menekankan kepada seluruh pasukan pengamanan hendaknya tetap lebih meningkatkan kewaspadaannya. "Jangan sampai lengah dan tetaplah waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Pasukan harus selalu berpegang teguh terhadap protap Pam VVIP yang berlaku. Masyarakat, saya harapkan juga menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama kedatangn Wakil Presiden Jusuf Kalla," tegas Pangdam.

Sementara itu Danrem 031/ Wirabima mengatakan kepada pasukan pengamanan VVIP agar senantiasa saling berkoordinasi. Danrem juga berharap kepada peserta Kongres HMI dapat melaksanakan acara Kongres dengan tertib agar Kongres ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan maksimal.

Turut hadir dalam acara Apel Pengamanan ini antara lain Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han), Kapolda Riau Brigjen Pol. Dolly Bambang Hermawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, para Kasi Korem 031/ Wirabima, Asops Kasdam I Bukit Barisan, para Karo dan Direktur Polda Riau dan undangan lainya. (rls/pen-rem)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER