Kanal

City Lolos dari Hukuman UEFA

Manchester City akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, Asosiasi Sepakbola Bola Eropa (UEFA) telah menghentikan investigasi yang sebelumnya dilakukan atas tindakan fan The Citizens di Etihad Stadium sebelum kontra Sevilla di ajang Liga Champions pada 21 Oktober 2015 dini hari WIB.

Saat itu fan City kompak menyoraki anthem Liga Champions saat dikumandangkan jelang pertandingan. Alasan suporter Manchester Biru melakukan itu karena merasa klubnya telah dirugikan UEFA.

Setidaknya ada dua kerugian yang dialami City akibat kebijakan yang diterapkan UEFA. Pertama, masalah Financial Fair Play (FFP) membuat The Citizens dibatasi dalam mengeluarkan uang untuk membeli pemain pada bursa transfer. Kedua, fan kampiun Premier League 2011-2012 dan 2013-2014 tak boleh datang saat City bertandang ke markas CSKA Moskow di ajang Liga Champions 2014-2015.

Seperti diberitakan Manchester Evening News, Sabtu (21/11/2015), UEFA tak memiliki banyak bukti untuk menjatuhkan hukuman ke City. Akibatnya klub yang dimiliki taipan asal Uni Emirat Arab tersebut tak mendapat hukuman.

Di ajang Liga Champions 2015-2016, Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah memastikan lolos ke perdelapanfinal, meski masih ada dua laga tersisa di fase grup. Pada Rabu 25 November 2015 dini hari WIB, City akan bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Champions Grup D.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER