Kanal

Bupati Kuansing Luncurkan Aplikasi "Setda Teman Curhat"

TELUKKUANTAN - riautribune : Bagi masyarakat Kuansing, yang ingin mengurus keperluan ke Kantor Bupati kedepannya tak perlu repot-repot lagi dan menunggu cukup lama, karena Bupati H. Mursini, telah memiliki solusinya. Ide tersebut, yakni berupa sebuah Aplikasi yang dinamai "Setda Teman Curhat" Aplikasi ini melayani tamu melalui sitem elektronik.


Aplikasi ini nantinya, akan mempermuda masyarakat yang ingin mengurus keperluan di Kantor Bupati, syaratnya cukup dengan membawa kartu pengenal seperti KTP atau SIM.


"Dengan Aplikasi ini, tamu tidak lagi akan berlama-lama menunggu. Tentunya, Aplikasi ini bentuk peningkatan pelayanan kita terhadap masyarakat," ungkap Bupati Rabu (20/11/2019) kemarin saat launching Aplikasi ini di Ruang Multimedia Kantor Bupati.


Disebutkan Bupati, masyatakat yang biasanya selama ini antri, terutama di ruang tunggu Bupati, kedepannya masalah ini dapat teratasi. Melalui Aplikasi ini menurutnya, bagi masyarakat yang hendak mengurus keperluan akan tersistim sesuai keperluan melalui arahan yang diatur operator.


 "Ada kalahnya, dalam satu urusan tidak perlu sampai ke Bupati, maka akan di arahkan ke bagian-bagian yang ada di Sekretariat Daerah," sebutnya. Untuk diketahui, saat ini Aplikasi tersebut, baru diterapkan di Setda Kuansing, kedepannya juga akan diberlakukan di tiap OPD.* (rtc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER