Kanal

Wakil Walikota Ayat Cahyadi Hadiri Konfrensi CSS

PADANG-riautribune: Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi menghadiri Konfrensi City Sanitation Summit (CSS) XV dan Rakernas Aliansi Kabupaten/ Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) se-Indonesia di Hotel Grand Inna Muara Jalan Gereja No.34 Padang, Kamis (19/11) kemarin. Konferensi City Sanitation Summit ke-XV dan Rakernas Akkopsi se-Indonesia ini dibuka Direktur Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek yang diikuti 444 peserta se-Indonesia.

Reydonnyzar Moenek menjelaskan Akkopsi memiliki posisi penting dalam pencapaian percepatan pembangunan sanitasi pemungkiman (PPSP) tahap kedua untuk mewujudkan target 100 persen akses sanitasi Indonesia tahun 2019. Akkopsi ini, kata Reydonnyzar, menjalankan misi utamanya dalam melakukan advokasi kebijakan dan penguatan kapasitas para kepala daerah secara intensif melalui kolaborasi dan sinergisitas dengan berbagai pihak.

Menurut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, event ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi sanitasi di Indonesia dengan mengutamakan percepatan pembangunan sektor sanitasi. Karenanya, Akkopsi ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga menata kota khususnya untuk Pekanbaru.

Wawako juga menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk senantiasa meningkatkan pola hidup sehat dan membiasakan tidak membuang sampah sembarangan. Karena, kata Ayat hal itu akan berdampak terhadap kesehatan dan kelangsungan hidup masyarakat.

Pertemuan regular tahunan para bupati dan walikota anggota Akkopsi di City Sanitation Summit ke-XV ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 18 s/d 20 November 2015. Dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat dan nomor keanggotaan resmi Akkopsi kepada 96 bupati dan walikota anggota baru Akkopsi. Dengan demikian, total keanggotaan Akkopsi berjumlah 444 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER