Kanal

Sukiman Utus Calon Dirut Perusda Ambil Formulir di Partai Demokrat

ROHUL  - riautribune : Bupati Rokan Hulu H Sukiman, sepertinya sangat serius untuk mencalonkan diri kembali sebagai bupati Rokan Hulu untuk periode kedua. Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan aktifnya orang nomor satu di Rohul tersebut mengikuti penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan partai politik.

 

Salah satu partai yang dilirik Sukiman jelang Pilkada Rohul yang akan digelar 2020 adalah Partai Demokrat. Ia mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Rohul di Partai Demokrat, Senin (21/10/2019). Sukiman mengambil formulir di Partai Demokrat diwakili calon Dirut Perusda Surya Efendi SP H. Ia disambut Ketua Penjaringan Bupati Dan Wakil Bupati Rohul Partai Demokrat, Hamdan SE, serta sejumlah pengurus lainnya.

 

Penjaringan partai Demokrat buka partai pertama yang diikuti Sukiman. Sebelumnya, mantan Dandim Inhil itu juga mengikuti penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Hamdan SE mengatakan, hingga hari ini baru 2 kandidat yang mengambil formulir ke partai Demokrat. Selain Sukiman, kandidat lain yang mengambil formulir adalah mantan Wakil Bupati Rohul Ir Hafit Syukri.

 

"Hari ini rencananya ada dua kandidat lagi yang akan mengambil formulir masing-masing H. Hamulian dan Murnis Mansyur," cakap Hamdan. Pengambilan berkas penjaringan bakal calon bupati Rohul dibuka 14-30 Oktober 2019. Sementara pengembalian berkas dilakukan tanggal 1-11 November 2019.

 

Sedangkan verifikasi berkas dilakukan 16-19 November 2019, perbaikan berkas 20-30 November 2019. Dan pengumuman bakal calon bupati lulus administrasi dilakukan tanggal 2 Desember 2019.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER