Kanal

Kasus Novanto-Freeport, Amien Rais: Buka Semua, Hajar Terus Sampai Selesai!

YOGYAKARTA-riautribune: Dugaan skandal pertemuan Ketua DPR Setya Novanto dan pimpinan PT Freeport yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden bergulir luas. Mantan ketua MPR Amien Rais berharap masalah itu diusut sampai tuntas.

"Siapa sih itu yang meras-meras itu? Katanya Ketua DPR, katanya ada tokoh yang lebih berat lagi, di buka saja," kata Amien Rais usai menghadiri Resepsi Milad ke-106 Muhammadiyah di sportorium kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (18/11/2015) malam

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu menyebut, jika kasus ini berani dibuka sampai tuntas, maka Indonesia akan menjadi bangsa besar. Tetapi kalau tidak pernah diiungkap, maka sampai kapanpun Indonesia tidak akan pernah jadi bangsa besar.

Karena menurutnya Amein, bangsa yang berjiwa besar adalah berani membuka kesalahan apapun. Namun selain penuntasan kasus skandal Novanto-PT Freeport, Amien juga meminta kasus korupsi anak perusahaan pertamina, Petral dibuka semuanya.

Apalagi data-data dan orang-orangya masih ada semua. Hal ini demi kebaikan bangsa, meski akan banyak orang-orang besar yang terkena.

"Jadi dua masalah besar ini Freeport yang geger itu dibuka total, dan Rp 250 triliun yang dimakan petinggi-petinggi Petral juga dibuka apa adanya," tegasnya.

"Mungkin yang terkena orang nomor satu, nomor dua, menteri, gubernur, nggak apa-apa. Hajar saja, hajar terus sampai selesai," imbuh penulis buku 'Selamatkan Indonesia' itu.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER