Kanal

Sabtu Akan diumumkan, 12 Peserta Ikuti Tes Kejiwaan

PEKANBARU-riautribune: Seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah (Sekdaprov) Riau kini memasuki babak-babak akhir, teka-teki pimpinan TAPD Provinsi Riau memasuki episode akhir.

Kini  Panitia Seleksi (Pansel) telah memasuki seleksi kesehatan, yang berlangsung kamis (26/9) di Rumah Sakit Jiwa Tampan, dimana sebelumnya para calon mengikuti seleksi penulisan makalah dan persentasi.

Itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pansel Calon Sekdaprov Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS, disaat diwawancarai wartawai disela-sela kegiatannya.

  "Proses Seleksi sekarang sudah memasuki tahap akhir, Kami sedang merekap semua hasil tahap seleksi yang sudah dijalani para peserta. Hari ini peserta sekarang lagi melakukan pemeriksaan kesehatan," Terang guru Besar Sosiologi FISIP Universitas Riau.

Sesuai jadwal, setelah menjalani tes wawancara, seluruh pelamar Calon Sekdaprov Riau ini akan mengikuti tes selanjutnya, tes kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba.

"Untuk tes kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba akan dilaksanan di RSJ Tampan, Kamis besok," kata Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, Prof Ashaluddin Jalil, Rabu 25 September 2019.

Tes kesehatan merupakan tahapan terakhir dari rangkaian seleksi calon Sekdaprov Riau. Tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau dimulai dari pendaftaran, administrasi, kompetensi dan manajerial, dilanjutkan pembuatan dan pemaparan makalah, lalu masuk ke tahap tes wawancara, terakhir tes kesehatan.

 Setelah seleksi kesehatan, ucapnya, peserta akan memasuki tahapan wawancara. Jika semua tahap selesai, maka pihaknya akan menyerahkan tiga nama yang memiliki nilai tertinggi kepada Gubernur Riau.

  "Setelah itu mungkin Sabtu malam atau hari Ahad kita umumkan nilai peserta seleksi," ujar Guru besar yang juga aktif di tim ahli BRG Republik Indonesia

Dalam seleksi calon Sekda kali ini, sebut Ashaluddin, sedikit berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang mana pihaknya tidak ada menerapkan sistem gugur saat seleksi.

"Jadi semua peserta tetap kita beri kesempatan untuk mengikuti semua tahapan seleksi. Namun tetap tiga nama peserta yang memiliki nilai tertinggi kita serahkan ke Gubernur Riau,”Ucapnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER