Kanal

ISPU Di Depan Kantor Pemko Tunjukkan Level Sangat Tidak Sehat

PEKANBARU-riautribune: Kosentrasi Partikulat PM10 di Kota Pekanbaru mencapai angka 207, Kemarin. Dari pantauan wartawan yang ditampilkan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru di depan kantor walikota jalan Sudirman. Dalam layar tertulis kalau saat ini kondisi kualitas udara di Pekanbaru Sangat Tidak Sehat.

Terkait masih belum kunjung membaiknya kualitas udara di Pekanbaru seluruh sekolah masih diliburkan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengambil kebijakan itu lantaran kualitas udara di Ibukota Provinsi Riau memang buruk.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, melihat kondisi kabut asap yang sampai saat ini masih belum kunjung membaik maka siswa masih diliburkan.

"Sampai hari Sabtu tanggal 21 September 2019," kata Jamal.

Ia meminta para guru agar memberikan tugas kepada siswa. Para orang tua juga diminta agar mengawasi anak-anak di rumah.

"Kita harapkan guru memberikan tugas pelajaran kepada siswa di rumah dan orang tua melakukan pengawasan," kata dia.

Selain meliburkan sekolah, ratusan warga mendatangi posko dan rumah singgah yang disediakan Pemko Pekanbaru. Mereka mengeluhkan sesak nafas dan juga batuk.

Ada puluhan posko dan rumah singgah yang disediakan Pemko Pekanbaru di seluruh kecamatan. Puskesmas serta kantor pemerintah dimanfaatkan sebagai posko dan rumah singgah untuk menangani penderita ISPA akibat dampak kabut asap.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER