Kanal

Kepala Desa Airputih Jamin Menangkan Yopi 80 Persen

RENGAT-riautribune: Kepala Desa (Kades) Airputih Kecamatan Lubukbatu Jaya, Tursiwan, menjamin perolehan suara ke Paslon nomor urut 2 di desanya mencapai 80 persen dari jumlah DPT 3.200 suara. Mantan Bupati Inhu, Yopi Arianto yang kini kembali mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Inhu priode yang kedua kalinya.

Apa yang disampaikan Kades Tursiwan langsung dibantah oleh sejumlah tokoh masyarakat Desa Airputih, Niko Hasan Siregar, James Sihombing, Masriono dan Baryadi, “Pernyataan Kades Tursiwan terlalu berlebihan yang langsung mengklaim Pilkada Inhu 2015 ini akan dimenangkan Cabup nomor urut 2. Itu omong kosong dan hanya sekedar membuat Cabupnya menjadi senang saja” Kata Niko Hasan Senin (16/11).
       
Kades Tursiwan di Pematangreba mengatakan antusias masyarakat Desa Airputih yang mayoritas beretnis Jawa eks transmigrasi memilih pasangan Cabup nomor urut 2 Yopi Arianto-Khairizal. Karena 5 tahun kepemimpinannya, Yopi sudah banyak berbuat terhadap masyarakat Desa Airputih. “Saya berani menjamin dalam Pilkada 9 Desember 2015 nanti, paslon nomor urut 2 dipastikan memperoleh suara 80 persen khususnya di Desa Airputih Kecamatan Lubukbatu Jaya," papar Tursiwan.

Namun demikian ia tidak menepis  ada warganya yang tidak memilih Yopi dan pilihan tersebut adalah hak prerogatif warga dan bagian dari demokrasi. "Hal biasa dan lumrah dalam berdemokrasi. Sebab itulah yang namanya demokrasi dan wajar saja dalam dukungan yang berbeda, namun untuk pemilih mantan Bupati Inhu itu menurut perkiraan masih berada pada 80 persen," jawab Tursiwan tentang pemilih lainnya.
       
Hal berbeda dikatakan Warga Dsa Airputih, Niko Hasan Siregar, Baryadi dan Masriono. Menurutnya,  semula masyarakat Desa Airputih benar-benar 100 persen simpati kepada Yopi Arianto. Namun belakangan simpati mulai bergeser setelah masyarakat kecewa atas perilaku oknum Kades Tursiwan yang tidak senonoh. (san)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER