Kanal

RS Awal Bros Serahkan Bantuan Alkes untuk Posko Kabut Asap PKS

PEKANBARU  - riautribune : Rumah Sakit (RS) Awal Bros Grup Pekanbaru menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk Posko Kesehatan Kabut Asap 2019 DPW PKS Riau dan DPD PKS Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Rabu (18/9/2019).

 

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian atas kondisi kabut asap yang semakin memprihatinkan.

"Inilah bentuk partisipasi kami dari pihak RS Awal Bros grup untuk membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi yang ada di setiap posko, termasuk posko yang didirikan oleh PKS ini," ujar dr Mutiara Arcan, MARS selaku Direktur Awal Bros Panam, Rabu (18/9/2019).

 

Ia mengatakan bantuan yang diberikan seperti mesin Nebulezer untuk pasien asma atau sesak nafas, lalu ada juga bantuan masker dan vitamin untuk para pengungsi sebagai bentuk perlindungan awal.

 

"Untuk bantuan obat-obatan belum bisa kita salurkan karena menimbang untuk pengobatan lebih lanjut kami kira tidak cukup tertangani di posko melainkan direkomendasikan ke rumah sakit, namun kita tetap lakukan diskusi dan suport kebutuhan lain yang bisa kita bantu," jelasnya.

 

"Kita akan terus menjaga agar kerja sama untuk kamanusiaan ini terus kita jalin," imbuhnya.

Selain itu, dikatakannya lagi, untuk pihak RS Awal Bros juga sudah mendirikan posko kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap. Masyarakat bisa mendatangi posko-posko yang disediakan tanpa dipungut biaya.

 

"Sesuai dengan arahan Diskes Provinsi kita juga menyediakan posko kesehatan, dan itu tidak dipungut biaya atau gratis. Dan bagi pasien yang membutuhkan penanganan lebih lanjut dan insentif bisa menggunakan jaminan kesehatan seperti BPJS," pungkasnya.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER