Kanal

Mahasiswa Tegas minta, Copot Kapolda dan Pangdam

PEKANBARU-riautribune: Teriakkan Copot Kapolda dan Copot Danrem menjadi seruan Ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melakukan aksi unjukrasa terkait kabut asap, Selasa (17/9). Dari pantauan wartawan, mahasiswapin mulai meringsek menduduki kantor Gubernur Riau, setelah berhasil mendobrak pagar betis petugas kepolisian.

Dalam orasinya mahasiswa menyampaikan aspirasi masyarakat soal kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau.

Bahkan mahasiswa meminta pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk segera menyelesaikan persoalan kabut asap.

"Sudah berapa lama persoalan kabut asap tak bisa diselesaikan, ke mana pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," kata koordinator umum aksi,Risky , Selasa (17/9/2019).
Karena itu, mahasiswa menuntut janji Presiden Joko Widodo untuk mencopot Kapolda Riau dan Pangdam.

"Copot Kapolda. Copot Pangdam," teriak massa. Hal itu disampaikan mahasiswa karena penegak hukum tak bisa menangkap dalang pembakaran hutan dan lahan Riau.

"Orang yang ditangkap para buruh. Tangkap orang berdasinya, jangan buruh. Kami menagih janji Presiden mencopot Kapolda Riau dan Pangdam," kata mahasiswa.Kami tak butuh masker, yang kami butuh penyelesaian persoalan ini," teriaknya.(jnk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER