Kanal

Yogi: "Empat Fligt Hold Landding, Dan Lainnya Dialihkan Ke Batam"

Pekanbaru-riautribune: fenomena kabut asap di Kota Pekanbaru, semakin  tebal membuat penerbangan pesawat pada hari Jumat (13/9) di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II mengalami gangguan. Dikabarkan empat pesawat sempat Hold Landding dan satu pesawat dialihkan ke Batam.

   Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, mengakui ada empat pesawat yang sempat holding (berputar-putar menunggu antrian landing) di udara sebelum mendarat karena jarak pandang di Bandara SSK II hanya 300 meter karena tertutup kabut asap.

    "Memang tadi pagi antara pukul delapan sampai jam sembilan pagi ada pesawat yang holding sekitar 30 menit. Tapi memang itu prosedur keselamatan yang harus dilakukan. Dan empat pesawat yang holding tadi sudah berhasil landing dengan aman," kata Yogi di Bandara SSK II Pekanbaru.

    Selanjutnya Yogi meyakini, secara fasilitas di bandara SSK II Pekanbaru baik, operasional baik, dan personel baik. "Jika memang ada terjadi holding atau penundaan itu kita pastikan delay management ataupun penumpang tidak dirugikan dalam hal ini," tutup Yogi. (rls).

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER