Kanal

Talkshow Badan Kreatif, Menarik perhatian Kawula Muda

PEKANBARU - riautribune : Usai dikukuhkan Gubernur Riau H Syamsuar, Jumat (30/8/19) malam di Balai Serindit, di Komplek Gubenuran, Badan Riau Creative Network (BRCN) langsung menampakkan aksinya menggelar talk show, Sabtu (31/8/19) di Living Word.

Talk Show ini menghadirkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Koordinator Sumatera Indonesia Creative City Network (ICCN) Haris, Ketua BRCN Husnul Kausarian.

Dalam pemaparannya, Husnul menyebutkan, bahwa keberadaan BRCN diharapkan menjadi solusi bagi UMKM dalam berkreatifitas. Karenanya Husnul mengajak untuk bergabung dengan BRCBN.

Husnul juga menyebutkan, bahwa suatu kebanggaan bagi BRCN karena ratusan peserta talk show ini dari berbagai kalangan, dan lebih membanggakan lagi para peserta ini hadir hanya dengan mendaftar di web BRCN.

 Sementara itu Haris menyebutkan, bahwa banyak kearifan lokal di Riau yang bisa diangkat. Tinggal apa yang perlu diangkat hingga menjadi ciri khas. Misalnya di Ambon menjadi kota musik karena kebiasaan orang Ambon sejak lahir hingga meninggal didengarkan alunan musik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Syamsuar menyebutkan, ekonomi kreatif sejak dulu sudah ada di Riau sebab hal ini berkaitan atau bagian dari UMKM.

"Kami sudah berazam dengan BRCN menjadikan ekonomi krearifitas sebagai kebangkitan perekonomian di Riau. Kesungguhan dan kemauanlah yang bisa membuat kita maju," ungkap Syamsuar.

Riau, ucap Syamsuar, tidak bisa lagi membanggakan masa lalu, pengasil minyak dan gas yang besar. Karena pontensi sumber alam ini akan habis dan dipengaruhi oleh pasar global. Beda dengan ekonomi krearif UMKM yang tidak dipengaruhi kiris dan pasar global.

"Kami siap membantu dan memfasilitasi berkembangnya UMKM sehingga menjadi besar. Terutama menyelesaikan masalah perizinan dan pemasaran," ucap Syamsuar.*(rtc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER