Kanal

Ketua DPRD Minta Empat Parpol Segera Usulkan Nama Cabup Rohul

ROHUL  - riautribune : Ketua DPRD Rokan Hulu, Kelmi Amri kembali mengingatkan empat partai politik pengusung Suparman-Sukiman pada Pilkada Rohul 2015, untuk berembuk menetapkan dua nama yang akan diusulkan ke DPRD untuk dipilih menjadi wakil bupati mendampingi Sukiman di sisa masa jabatan.

Sebagaimana diketahui, Empat partai politik tersebut adalah Gerindra, Golkar, Hanura dan Nasdem. Partai tersebut hinga kini tak kunjung menemukan kata sepakat mengajukan 2 nama ke DPRD.

Anggota DPRD Riau terpilih yang akan dilantik 6 September nanti, Ahad (1/9/2019) mengatakan bahwa tak ada batas waktu pengisian jabatan wakil bupati tersebut, meskipun sisa masa jabatan kepala daerah Rohul lebih kurang 1 tahun lagi.

"Tidak ada batasan itu, yang penting itu dihitung apabila sisa masa jabatan bupati itu setengah dari pada kekosongan itu, atau 2,5 tahun dari sisa masa jabatan Bupati," jelasnya.

Ketua DPC Demokrat Rohul ini menjelaskan, sekalipun nanti wakil bupati dari proses tersebut hanya mencicipi 6 bulan masa jabatan hal itu diperkenankan.

"Sekalipun nanti wakil bupatinya hanya menjabat 1 tahun atau 6 bulan, itu tetap wajib diisi. Maka dari itu meskipun berakhir masa jabatan anggota DPRD Rohul periode sebelumnya dan digantikan dengan periode 2019-2024, kita minta tetap dilakukan proses tersebut," tukasnya.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER