Kanal

Pemprov Riau Pastikan Tahun Ini Buka Penerimaan CPNS dan PPPK

PEKANBARU  - riautribune : Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019 di provinsi Riau akan diumumkan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin pada 23 Oktober 2019.

 

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (30/8/2019) di Pekanbaru. "Pengumuman CPNS dan PPPK 2019 keluarnya setelah pelantikan Presiden. Jadi informasi yang kami terima, penerimaan CPNS dan PPPK paling cepat pertengahan November," katanya.

 

Dia menjelaskan, penerimaan CPNS dan PPPK tetap akan dibuka tahun ini. Sebab anggaran penerimaan sudah dialokasikan Pemerintah Pusat. "Jadi CPNS dan PPPK 2019 tetap ada, karena kalau tidak akan menjadi Silpa," ujar mantan Karo Hukum dan Hak Asasi Manusia Setdaprov Riau ini.

 

Ditanya usulan formasi CPNS dan PPPK di Pemprov Riau, Ikhwan menyatakan sudah diusulkan sebanyak 328 orang. Dari kuota itu, penerimaan PPPK sebanyak 70 persen, sedangkan CPNS hanya 30 persen.

 

"Tapi kita belum tahu diterima semua atau tidak. Karena kuota dari pusat belum turun. Yang jelas usulan itu berdasarkan unsur kekuatan keuangan daerah dan jumlah PNS pensiun. Artinya usulan tidak boleh melebihi PNS yang pensiun," cakapnya. (ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER