Kanal

Asri Pesankan Jangan Khianati Partai dan Jangan Lupakan Masyarakat

PEKANBARU - riautribune : Partai Demokrat provinsi Riau resmi menggelar orientasi dan pembekalan terhadap Caleg terpilih periode 2019-2024 dari partai Demokrat se-Provinsi Riau, Minggu (25/8).Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, dalam sambutannya menitibkan pesan agar para kader terpilih setelah dilantik membesarkan partai Demokrat, tidak mengkhianati partai Demokrat dan masyarakat sebagai pemilih mereka pada pileg lalu, dan tetap memberikan solusi untuk rakyat.

 

"Ada dua hal yang penting, saudara-saudara terpilih karena partai Demokrat. Jangan khianati partai ini. Kemudian, saudara juga terpilih karena dukungan keluarga, saudara, orang-orang terdekat, dan masyarakat. Jangan kecewakan mereka,"Ucap Putra Rohil ini ,Minggu (25/6).

Wakil ketua DPRD Riau ini menambahkan, yang tak kalah penting adalah suara dari teman-teman se-Dapil dalam Pileg yang akhirnya mendongkrak Caleg terpilih tersebut melenggang ke legislatif.

"Setelah partai mencalonkan Anda, suara Anda juga tergantung teman-teman se-Dapil. Jadi jangan kecewakan Caleg yang di bawah kita. Sekecil apapun yang ada di bawah tapi dia mendongkrak suara kita di atas. Perjuangan kita masih jauh ke depan. Jangan bangga dulu," lagi.

"Dari nomor 1 sampai 7, Jangan kecewakan mereka. Bantu mereka karena mereka bantu kita. Yang dibawah ikut mendudukkan kita. Kemudian yang tak kalah penting adalah tiap kali reses turun ke masyarakat, gunakan uang negara itu, bantu mereka, sebelum kita datang lagi minta bantu," katanya.

Jangan Jadi Wakil Rakyat 'Diam"

meminta kepada seluruh calon anggota DPRD Riau terpilih dari Partai Demokrat, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk bersuara setelah duduk di gedung wakil rakyat tersebut.

"Anggota DPRD dari Demokrat harus bersuara lantang di gedung - gedung DPRD. Anggora dewan dibayar untuk bersuara untuk rakyat bukan hanya diam. Kalau tak bersuara bukan anggota dewan," tegas Asri Auzar,

Wakil ketua DPRD Riau ini menjelaskan, bahwa anggota DPRD dari Demokrat akan diawasi serta dievaluasi jika hanya duduk diam di kantor rakyat tersebut.

 

"Kita akan panggil anggota DPRD yang diam-diam saja. Apa alasan hanya duduk diam, ini kita tekankan ke anggota DPRD terpilih. Selama ini sudah baik, kita minta harus lebih baik lagi," tegasnya

Ia menambahkan, bahwa DPD juga akan meminta evaluasi pekerjaan anggota dewan selama duduk menjadi wakil rakyat.

"Kita akan evaluasi, kita ingin anggota DPRD yang terpilih periode ini harus berbuat untuk rakyat di kampung halamannya, dan harus bersuara lantang, yang salah harus dibilang salah, yang benar harus didukung dengan bersuara," Tutupnya

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER