Kanal

Biaya Pemondokan Hingga Kini Belum Dibayar, Alasan Dana Belum Cair

RENGAT-riautribune: Meski Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang ke-44 tahun 2015 sudah lama selesai dan tergolong sukses, namun sayangnya, masih menyisakan masalah. MTQ tingkat kabupaten itu dilaksanakan di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Jika sebelumnya masyarakat ribut karena sampah yang ditimbulkan selama kegiatan berlangsung, kali ini yang menjadi persoalan adalah, pemilik pemondokan para peserta MTQ ternyata sampai saat ini belum dibayarkan. Berdasarkan pengakuan AG salah seorang pemilik pemondokan Jumat (13/11) mengatakan, bahwa sejauh ini biaya pemondokan bagi para kontingen MTQ belum dibayarkan. Padahal panitia berjanji akan membayarkannya usai pelaksanaan MTQ ke-44 tersebut berlangsung.

"Namun kenyataannya sudah sekian lama MTQ berakhir, biaya pemondokan tersebut tidak juga dibayarkan oleh pihak panitia pelaksana. Kami tidak jelas apa permasalahannya," katanya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Inhu selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Inhu R Asmalia, lagi-lagi dirinya berdalih bahwa dana tersebut belum cair. "Dananya belum cair, kalau dananya cair pasti akan kita bayarkan," singkatnya. (san)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER