Kanal

Bapenda Pekanbaru Buka Posko Pembayaran PBB di Kompleks Citra Land

PEKANBARU - riautribune : Dalam rangka mencapai target Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru membuka Posko Pembayaran Pajak PBB di komplek perumahan elit Citra Land jalan Soekarno - Hatta.


Kepala UPT Pekanbaru III, Alfian Madi mengatakan bahwa pembukaan posko pembayaran Pajak PBB dihari libur kerja adalah upaya Bapenda Pekanbaru untuk lebih dekat dengan setiap wajib pajak.


 "Jika hari kerja, banyak masyarakat yang disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, sehingga mereka sulit meluangkan waktu untuk membayar pajak. Tapi kini kita hadir dekat dengan mereka jadi bayar pajak semakin mudah," jelas Alfian kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).


Dijelaskannya, meskipun pihaknya membuka posko di Kompleks Perumahan Citra Land pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang dan membayarkan kewajibannya. Pasalnya jatuh tempo pembayaran PBB ini berakhir pada 30 Agustus 2019.


"Ya, Sebelum kita buka posko disini kita sudah berkoordinasi dengan Lurah beserta perangkatnya untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa ada Posko Pembayaran PBB di sini (Citra Land)," ujar Alfian didampingi Kepala TU, Elgus Fitri.


 Berdasarkan pantauan lapangan, posko pembayaran pajak PBB UPT Pekanbaru III ramai didatangi wajib pajak yang hendak membayarkan kewajibannya.

Suti salah satu Warga di Perumahan Citra Land mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya posko pembayaran PBB di tempatnya. Dirinya berharap pelayanan Bapenda lebih ditingkatkan lagi sehingga bayar pajak lebih mudah dan efisien.


"Semangat Bapenda Pekanbaru, tingkatkan lagi yah pelayanannya," singkatnya.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER