Kanal

Banggar akan Kaji Rencana Pemprov Riau Ngutang untuk Bangun Jalan

PEKANBARU  - riautribune : Banggar DPRD Provinsi Riau akan membahas lebih lanjut rencana pemerintah provinsi Riau meminjam uang kepada PT SMI untuk membangun infrastruktur jalan di Riau.

 

"Apapun barang yang diusulkan oleh Pemprov kita bahas bersama-sama, apakah telah memenuhi persyaratan, unsur-unsur telah terpenuhi ya akan kita bahas nanti," kata pimpinan Banggar DPRD Riau, Asri Auzar, Kamis (1/8/2019).

 

Ketua DPD Demokrat Riau ini menambahkan, pihaknya nanti akan melakukan konsultasi ke kementerian dalam negeri apakah hal tersebut diperbolehkan atau tidak. "Jika itu tidak ada masalah ya kita jalankan. Tapi mengenai nilainya kita lihat dulu. Makanya KUA PPAS ini dibahas antar Banggar dan TAPD Pemprov," cakapnya.

 

Seperti diberitakan CAKAPLAH.com sebelumnya, Pemprov Riau akan meminjam uang kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pembangunan insfrastruktur jalan di provinsi Riau.

 

Hal itu diakui Gubernur Riau, Syamsuar, di Gedung Daerah, Kamis (1/8/2019). Dia mengatakan rencana pinjaman uang itu masih dalam pembahasan. "Itu (pinjaman uang) masih dalam pembahasan, nanti finalnya di DPRD. Belum tahu berapa angkanya," kata mantan Bupati Siak dua periode ini. (rep)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER