Kanal

Jika Terpilih Zulkarnaen Noerdin akan Bergiliran Berkantor di Kelurahan Tiap Pekan

PEKANBARU  - riautribune : Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau, Zulkarnaen Noerdin, optimis bisa maju di Pilkada Dumai 2020. Bahkan, jika tak dapat dukungan partai, ia sudah menyiapkan opsi maju dari jalur independen.

 

mantan anggota DPRD Riau itu mengatakan, banyak hal yang perlu dibenahi di kota Dumai. Diantaranya adalah infrastruktur dan kenyamanan kota. "Dumai ini kan kota, yang perlu dijaga itu adalah soal kebersihan kota, kenyamanan kota, air bersih, dan jalan jalan yang masih rusak," sebut Zulkarnaen.

 

Dan hal yang tak kalah penting juga menurutnya adalah komunikasi, dari jajaran walikota ke OPD, camat hingga masyarakat bawah. Hal ini perlu untuk membangun suatu pemerintahan yang baik.

 

"Di Dumai itu ada 7 kecamatan, nanti itu, satu kecamatan mulai dari camat, lurah, imam masjid, tokoh masyarakat saya undang untuk koordinasi tiap bulannya. Nanti dihadirkan Sekda, Bappeda dan kepala dinas lain. Membaur untuk menggesa keinginan masyarakat," papar Zul menceritakan programnya jika nanti maju dan terpilih jadi walikota Dumai.

 

Dengan adanya komunikasi itu, jika ada suatu keinginan masyarakat tentang Pertanian, nanti ia langsung koordinasikan dengan dinas Pertanian untuk menindaklanjuti keinginan masyarakat. Begitu pula keluhan jalan rusak di PUPR.

 

"Komunikasi ini saya kira yang perlu dijaga," ulasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, satu hal lagi yang penting adalah pelayanan. Sebagai kepala daerah jika terpilih nanti, ia akan memberikan pelayanan prima. Salah satunya adalah ia mempunyai konsep akan bergiliran berkantor di kantor kantor lurah di Dumai tiap pekannya. Hal ini bertujuan supaya lebih dekat dengan masyarakat.

 

"Saya ingin mencintai dan dicintai masyarakat. Insya Allah. Mohon doanya," imbuh Zulkarnaen. (ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER