Kanal

PUPR Revitalisasi Taman Patung Kuda

PEKANBARU  - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru masih terus merevitalisasi keberadaan Taman Patung Kuda yang berada di Simpang Mal SKA Pekanbaru.

 

“Sampai hari ini kita masih lakukan revitalisasi. Sekarang petugas kita masih bekerja di lapangan,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis (18/7/2019).

 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Edu ini menjelaskan, revitalisasi bertujuan memperindah wajah kota, mengingat lokasi Patung Kuda berada di jalan utama. Selama ini kawasan itu tak terurus dan kumuh, bahkan kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong pengemis dan gelandangan.

 

“Dengan direvitalisasi menjadi sebuah taman, kawasan Patung Kuda tentu akan tertata kembali dan menjadi lebih indah,” sambungnya.

 

Revitalisasi Patung Kuda menjadi sebuah taman merupakan kerjasama antara Dinas PUPR dengan pihak swasta. Pelibatan pihak swasta melalui dana CSR sangat membantu mengingat anggaran pembangunan dan perawatan taman di PUPR terbatas.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER