Kanal

Walikota Sebut Masyarakat Pekanbaru Tak Doyan Makan Sayur dan Buah

PEKANBARU  - riautribune : Usai menghadiri acara lomba cipta menu makanan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa masyarakat Kota Pekanbaru tidak suka makan sayur-sayuran dan juga buah-buahan.

 

“Setelah tadi saya diskusikan bersama Ibu Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, faktanya masyarakat Pekanbaru tidak doyan makan sayur dan buah,” katanya, Selasa (16/7/2019).

 

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini mendesak, khususnya para ibu, untuk memiliki strategi bagaimana agar anak dan suami bisa menyukai makanan berupa sayur dan juga buah-buahan.

 

“Ibu-ibu harus punya strategi agar anaknya suka sayur dan buah. Ibu menjadi desainernya, bagaimana menciptakan makanan yang berisi sayur buah. Kalau nggak mau dia, bisa diblender,” sambungnya.

 

Tak hanya itu saja, Wako juga meminta agar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru agar bisa membudayakan makan sayur dan siswa kepada para siswa.

 

“Kepada Kepala Dinas Pendidikan, di kelas bantu ibu guru agar anak kita suka makan buah dan sayur. Cukup gizinya, makanan yang sehat,” imbuhnya.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER