Kanal

Caleg PKS Terpilih Yang Meninggal Dunia

PEKANBARU - riautribune : Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wikayah Riau DR. H. Syahril, S.Pd, MM, Caleg PKS untuk DPRD Kota Pekanbaru daerah pemilihan Tenayan Raya - Saik yang terpilih dikabarkan meninggal dunia setelah sempat diawat di rumah sakit di Pekanbaru, Selasa (18/6/2019).

 

Berikut adalah profile lengkap Syahril - Ketua PGRI Riau, Caleg DPRD Kota Pekanbaru yang sebelumnya juga sempat maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru 2017 lewat jalur independen.

 

Biodata:

Nama, DR. H. SYAHRIL, S.Pd, MM

Jenis Kelamin: Laki-laki

Tempat Lahir: Teluk Kuantan, INHU, RENGAT

Tanggal Lahir: 28 November 1956

Istri: Yusmaiti D, S.Pd

Anak: Empat orang anak

Dr. H.Syahril, Spd, MM adalah Ketua PGRI Riau, mantan Kepala sekolah SMK Negeri 4 Pekanbaru.

Syahril  telah menjadi yantim semenjak kelas IV SD, namun tekadnya ingin menjadi orang yang berpendidikan tidak surut dibenaknya.

 

Untuk itu, semenjak ayahnya meninggal dunia, bapak empat orang anak ini membantu ibunya berjualan kue keliling desa. Kegiatan ini dilakoninya sebelum dan sesudah bersekolah.

 

Saat duduk di bangku SMP dirinya telah dipercaya salah seorang toke karet yang ada di desanya untuk mengelola pembelian dan penjualan karet sendiri.

Berbekal modal yang diberikan sang toke karet tersebut, akhirnya ia memiliki enam orang karyawan. Hal inilah yang membuat Syahril semakin rajin menuntut ilmu di bangku sekolah.

 

Perjuangan sunguh-sungguh yang dilakoni Syahril berbuah, tepatnya tahun 1987, dirinya meraih Diploma III Politeknik Mekanis Swiss dari ITB Bandung.

 

Pengalaman bekerja:

Karyawan SUP P4 S PU Provinsi RiauKaryawan PT Sola Gratia Playwood PekanbaruKabag. Administrasi PBF Bintang Toe Djoe Pekjanbaru.

Karir:

Guru STM Muhammadiyah Pekanbaru

Guru STM Negeri Pekanbaru

Kepala SMIK Pekanbaru

Kepala SMKN 2 Pekanbaru

Dosen IPDN Rohil

Ketua PGRI Riau.

 

Syahril meninggal dunia pada Selasa 18 Juni 2018 di Pekanbaru setelah sebelumnya dinyatakan sebagai caleg DPRD Kota Pekanbaru terpilih.(rb)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER