Kanal

DPD RI: Pekanbaru Kota Masa Depan Indonesia

PEKANBARU-riautribune: Para senator asal Riau yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) serta jajaran elit Sekretariat Jenderal DPD RI mengakui bahwa perkembangan dan pembangunan Kota Pekanbaru dalam tiga tahun terakhir dinilai sangat cepat dan pesat di segala sektor. Bahkan, DPD RI menyebutkan bahwa Kota Pekanbaru saat merupakan Kota Masa Depan Indonesia. Pengakuan itu disampaikan Wasekjend DPD RI Zul Astar dan anggota DPD RI H. Abdul Gafar Usman, akhir pekan lalu saat beramah tamah dengan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT dan Forum  Alumni Fakultas Hukum.Kota Pekanbaru di kediaman Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPD RI Hj. Maimanah Umar, Rosti Uli Purba, serta Sekda HM. Syukri Harto dan seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, tokoh masyarakar Drs. H. Zulher, MS serta sejumlah pengurus HMI Riau dan HMI Pekanbaru.

Wasekjend DPD RI yang mengawali sambutannya menyampaikan rasa kagumnya dengan perkembangan Kota Pekanbaru, dalam tiga tahun terakhirnya sangat pesat  di segala bidang, baik fisik bangunan hingga aktivitas perekonomian. “Ini Kota yang besar, status metrpolitan sudah laya disandang Pekanbaru. Pertumbuhan ekonominya juga sangat baik bahkan di atas rata-rata pertumbuhan nasional. Kita sangat mengagumi kemampuan manajerial Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam memunculkan program-program strategis di era yang semakin kompetitif ini,’’ ujar Zul Astar.

Hal yang sama disampaikan anggota DPD RI H. Abd Gafar Usman bahwa dari informasi yang disampaikan pihak Bank Indonesia dalam suatu pertemuan dengan DPD RI , diketahui bahwa Pekanbaru nomor lima di Indonesia dalam peredaran uang. “Untuk di Sumatera, peredaran uang terbasar adalah di Pekanbaru. Artinya pertumbuhan ekonomi sangat pesat di Kota Pekanbaru dibanding kota-kota lainnya di Pulau Sumatera. Kita akui memang perkembangan Pekanbaru sangat cepat, satu bulan saja kita tidak berkeliling Pekanbaru, maka kita lihat sangat banyak gedung dan kawasan baru di yang berdiri dalam waktu sekejap. Maka tidaklah berlebihan bila DPD RI menilai Pekanbaru adalah kota Masa Depan Indonesia,’’ ujar Gafar.

Menanggapi hal itu, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wasekjend DPD RI dan senator dari Riau yang memberikan testimoni yang positif terhadap perkembangan Kota Pekanbaru. “Kita berharap, respon positif dari para senator kita menjadi pendorong dan motivasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru mendukung pembangunan fisik kota serta SDM masyarakat kota menuju Kota Metropolitan yang Madani. Kita membangun kota ini bukan hanya untuk Riau semata, tetapi membangun kota modern untuk Indonesia. Kita berharap dukungan ini hendaknya disampaikan para senator kita kepada pemerintah pusat terutama yang berkaitan dengan tata ruang provinsi dan Kota Pekanbaru,’’ ujar Walikota. (hms-pku/ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER